Senin, 21 Juli 2014



Syafaat dari Allah.
Dari Nabi Muhammad SAW, beliau bersabda: “Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah di bawah naungan-Nya, pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, …”
Golongan tersebut adalah :
1. Imamun Adil (Pemimpin Yang Adil / Hakim Yang Adil)
Pemimpin yang adil adalah orang yang pertama kali mendapat perlindungan dari Allah SWT. Untuk itu, apabila kita menjadi seorang pemimpin maka kita harus menjadi orang yang adil agar kita mendapat syafaat dari Allah SWT di hari akhir.
2. Pemuda Yang Aktif Dalam Ibadah Kepada Allah SWT
Pemuda yang aktif dalam mendekatkan diri kepada Allah adalah pemuda yang akan mendapat syafaat dari Allah SWT pada hari kiamat.
3. Hamba Allah Yang Hatinya Senang Berada Di Dalam Masjid
Orang yang sering shalat berjama’ah, mendengarkan ceramah di masjid dan betah berlama-lama berada di dalam masjid adalah orang yang beriman. Orang yang seperti inilah yang akan mendapat perlindungan dari Allah SWT di hari akhir.
4. Orang Yang Bersedakah Dengan Tangan Kanannya Yang Memberi Tapi
Tangan Kirinya Tidak Tahu
Orang seperti ini adalah orang yang ikhlas, tidak riya dan tidak ujub. Apabila kita memiliki sifat seperti ini, maka kita akan termasuk ke dalam orang-orang yang akan mendapat syafaat dari Allah SWT.
5. Orang Yang Saling Mencintai Karena Allah, Bertemu Karena
Allah, dan Berpisah Karena Allah
Orang yang seperti inilah yang juga akan mendapat syafaat dari Allah pada hari kiamat nanti.
6. Pemuda Yang Takut Kepada Allah
Pemuda yang memiliki niat maksiat, tetapi rasa takutnya kepada Allah lebih besar maka orang seperti inilah yang akan mendapat perlindungan dari Allah SWT di hari kiamat. Ia memiliki keimanan yang luar biasa, sehingga ia mampu menahan segala macam godaan.
7. Hamba Allah Yang Dalam Ingatannya, Ibadahnya, Do’anya, dan Dalam Dzikirnya Ia Menangis
Ada dua tetesan yang dibanggakan Allah SWT di hari kiamat. Pertama tetesan darah Fii Sabilillah, kedua tetesan air mata karena menangis, takut akan azab Allah, karena merasa bersalah atas segala dosa yang ia lakukan kepada Allah, dan karena ia sangat mencintai Allah.
Itulah ke-tujuh golongan yang akan mendapat perlindungan dari Allah SWT yang pada hari itu tidak ada perlindungan kecuali hanya perlindungan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar