Rabu, 24 September 2014





Salam kepada Nabi:
Allah telah menjamin untuk menyampaikannya lewat malaikat yang telah diberi tugas oleh Allah kepadanya.maka barangsiapa yang memberikan salam kepada Nabi sallallahu’alaihi wa sallam di mana saja, maka salamnya pasti akan sampai. Dimana orang yang membebani kepada orang yang berkunjung ke Madinah Nabawiyah dengan memberikan salam kepada Rasulullah sallallahu’alaihi wasallam (sementara) dia tidak tahu apakah sampai atau tidak? Apakah dia teringat atau terlupakan?.



( إن لله ملائكة سياحين في الأرض يبلغوني من أمتي السلام ) رواه النسائي (1282) وصححه الألباني في " صحيح الترغيب " (1664) .

Sesungguhnya Allah mempunyai malaikat yang berjalan-jalan di bumi,  yang akan menyampaikan kepadaku salam dari umatku.” HR. Nasa’i, 1282. Dan dishohehkan oleh Al-Bany di Shoeheh At-Targib, 1664. Dan dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu berkta, Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

( لا تجعلوا بيوتكم قبوراً ، ولا تجعلوا قبري عيداً ، وصلُّوا عليَّ فإن صلاتكم تبلغني حيث كنتم ) رواه أبو داود (2042) وصححه الألباني في " صحيح الجامع " (7226) .

“Janganlah engkau semua jadikan rumah-rumah kamu sebagai kuburan. Dan jangalah engkau semua jadikan kuburanku sebagai ied (tempat berhari raya). Dan bershalawatkah kepadaku, karena shalat (doa) kamu semua akan sampai kepadaku dimana saja (kamu berada).
Nabi sallallahu’alahi wa sallam bahwa beliau bersabda:

( إن لله في الأرض ملائكة سياحين يبلغوني من أمتي السلام  ) رواه الإمام أحمد والنسائي وغيرهما

Sesungghunya Allah memiliki para malaikan pesiar di bumi, yang akan menyampaikan kepadaku salam dari umatku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar