Minggu, 22 Juni 2014

ULAMA DUNIA:Ulama syekh ismail Al-Ajluni menyebutkan dalam kitab (kasyful khafa wamuzilul ilbas)2222222//Berjudul Tentang pelajaran cinta,suatu saat rasulullah duduk bersama sahabat lalu beliau bertanya kepada mereka diawli dari Abubakar,Apa yang engkau cinta dari dunia?Abubakar berkata aku mencintai tiga hal:Amar ma'ruf walaupun tersembunyi,nahi mungkar walaupun terang terangan,dan mengatakan yang benar walaupun pahit,beliau berkata,Sedangkan engkau  wahai utsman?beliau berkata ada 3 hal yang aku cintai:memberi makan,menebarkan salam,dan shalat dimalam hari saat oran2tertidur,rasulullah bertanya kepada Ali bin abi thalib,Engka, wahai ali,Aku mencintai ada tiga hal:Memuliakan tamu,berpuasa dimusim panas dan menebas musuh dengan pedang,kemudian rasulullah bertanya kepada abu dzar,engkau wahai abu dzar,apa yang engkau sukai di dunia,Abu dzar berkata,aku mecintai dunia ada tiga hal kelaparan,sakit,wafat mengapa?beliau menjawab,saya suka lapar agar hati saya lembut,saya suka sakit agar meringankan dosa saya dan suka kematian agar dapat segera bertemu allah/Maka nabi muhammad saw,bersabda:saya dibuat seneng dalam dunia ini pada tiga hal,menunaikan amanah seneng dengan shalat,menyampaikan risalah,malaikat jibril datang untuk menyampaikan risalah,kemudian naik keatas langit dan turun kembali lalu malaikat jibril berkata,Allah menyampaikan salam untuk kalian dan ber firman:mencintai urusan dunia kalian pada tiga hal,lisan yang suka berzikir,hati yang suka bersyukur dan tubuh yang sabar atas bencana.wallahu'alam bishawab...//Ahmad fuadi.

1 komentar:

  1. ass
    mas tolong yang lengkap
    saya blm tau sejarahnya beliau dari lahir sampai karya2nya....

    BalasHapus