Rabu, 05 November 2014



kehidupan manusia yang dipenuhi dengan tipu daya, permainan dan sendau gurau dalam firmanNya:
{اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الأمْوَالِ وَالأوْلادِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا وَفِي الآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانٌ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلا مَتَاعُ الْغُرُورِ} [الحديد:20]
Ketahuilah sesungguhnya dunia ini hanyalah permainan,senda gurau, perhiasan dan tempat saling berbangga antara kalian, dalam memperbanyak harta dan anak-anak, bagaikan hujan yang turun dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan membut orang-orang kafir terkagum-kagum melihatnya untuk kemudian layu dan mengering, dan dinegeri akhirat ada azab yang pedih menanti dan ada pula keampunan dari Allah dan keridhoanNya, tidaklah kehidupan dunia ini kecuali hanyalah kesenangan yang penuh tipu daya. QS. Al-hadid:20.
Allah berfirman:
{ إِنَّمَا أَمْوَالُكُمْ وَأَوْلادُكُمْ فِتْنَةٌ وَاللَّهُ عِنْدَهُ أَجْرٌ عَظِيمٌ } [التغابن:15]
Sesungguhnya harta kalian dan anak-anak kalian adalah ujian dan di sisi Allah ada ganjaran yang besar. Q.S: At-Taghabun:15.
Allah berfirman:
{ زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالأنْعَامِ وَالْحَرْثِ ذَلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَاللَّهُ عِنْدَهُ حُسْنُ الْمَآبِ } [آل عمران: 14]
Dihiasi bagi manusia kecendungan syahwat terhadap wanita, anak-anak, harta yang banyak berupa emas dan perak,kuda-kuda perang yang bagus maupun binatang ternak dan sawah ladang. Itulah gemerlap kehidupan dunia dan di sisi Allah ada ganjaran yang besar dan tempat kebali yang terbaik. QS.Al-Imran: 14.
Bersabda Rasulullah-sallallahu ‘alaihi wa sallam-:
إن الدنيا حُلْوَة خَضِرَة وإن الله مُسْتَخْلِفكم فيها لينظر كيف (1) تعملون، فاتقوا الدنيا، واتقوا النساء، فإن أول فتنة بني إسرائيل كانت في النساء (رواه مسلم)
Dunia ini sungguh indah dan hijau dan sesungguhnya Allah menjadikan kalian sebagai pewaris padanya agar Dia melihat apa yang kalian lakukan, maka waspadalah terhadap fitnah dunia dan waspadalah terhadap fitnah wanita, sebab fitnah pertama yang menimpa Bani Israil adalah fitnah wanita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar